10 Pemain Muda Terbaik Di Liga Champions

Bermain di ajang Liga Champions Eropa adalah impian setiap pemain sepak bola, karena banyak yang menganggap, dengan bermain di ajang tahunan tersebut, berarti seorang pemain layak dianggap sebagai pemain top Eropa, terlebih mereka yang berhasil keluar sebagai juara, atau paling tidak melaju jauh. Wajar saja, mengingat kompetisi yang berlangsung setahun sekali ini melibatkan tim-tim terbaik di hampir semua regional Eropa, seperti Juventus, Real Madrid, Barcelona, Liverpool, Manchester United, Manchester City, Bayern Munchen, Napoli dan masih banyak lagi.

Liga Champions, Liga Yang Sulit Bagi Pemain Muda

Mengingat tingginya gengsi dan ketatnya persaingan di ajang Liga Champions Eropa, kompetisi ini dianggap sebagai kompetisi yang sulit untuk para pemain muda karena minimnya pengalaman yang mereka miliki di panggung Eropa. Namun begitu, bukan berarti juga tidak ada pemain muda yang tampil cemerlang di Liga Champions Eropa. Banyak contoh nyata dari munculnya talenta-talenta muda di ajang ini seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan masih banyak lagi yang dulunya berawla dari talenta muda hingga jadi bintang kompetisi.

Pemain Muda Terbaik di Liga Champions Eropa Musin Ini

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah contoh dua nama pemain yang sukses di usia muda pada ajang Liga Champions Eropa di masa lalu, sedangkan musim ini, 10 pemain muda berikut dianggap akan unjuk gigi pada ajang Liga Champions.

  • Andre Onana
Andre Onana Kiper Muda Berbakat di Liga Champions

Di Sektor penjaga gawang ada Andre Onana, kiper andalan Ajax Amsterdam yang telah mencatatkan 15 penyelamatan krusial musim ini. Bisa dikatakan, dia adalah salah satu alasan mengapa Ajax bisa menyingkirkan tim sekaliber Juventus dan melaju ke babak semifinal.

  • Trent-Alexander Arnold

Masih berusia 19 tahun, pemain muda asal Inggris ini sudah mampu tampil memukau bersama dengan Liverpool sejak kampanye musim 2017/18 kemarin, dimana yang bersangkutan turut membantu tim arahan Jurgen Klopp melaju sampai ke babak final. Musim ini, Tren Alexander Arnold kembali jadi andalan tim Marseyside dan sukses melaju ke Semifinal.

Sebagai pemain muda berbakan Arnold juga di kenal sebagai pemain muda paling kaya. Kehidupan mewah Arnold mengalahkan gaya hidup pesepakbola muda lainnya di Liga Inggris.

Senang mengoleksi mobil mewah dan motor mewah mulai dari klasik sampai kendaraan modern bertipe sport berada di garasi rumahnya. Bahkan Arnold di usianya yang masih muda sudah memiliki pesawat jet pribadi.

  • Matthijs De Ligt
Matthijs De Ligt Pemain Muda Paling Berbakat di Liga Champions

Dia adalah talenta muda lainya yang jadi andalan Ajax Amsterdam sejak musim kemarin, saat masih berusia 18 tahun. Musim ini, dia membantu ajax melaju ke semifinal, dan faktanya sudah resmi direkrut oleh Barcelona.

  • Joe Gomez

Sama seperti Trent Alexander Arnold, Joe Gomez merupakan salah satu talenta muda Liverpool, dimana pemain 21 tahun ini turut berkontribusi atas kelolosan Tim Marseyside melaju ke Semifinal UCL musim ini.

  • Lucas Fernandez

Sosok berusia 21 tahun ini adalah pemain andalan Atletico Madrid, meski gagal membawa Los Rojiblancos ke perempat final Liga Champions musim ini, tapi namanya tetap dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di ajang tahunan ini.

  • Frenkie De Jong

De Jong adalah sosok pemain muda atau lebih tepatnya bintang muda Ajax Amsterdam, yang membantu klub menyingkirkan Juventus pada babak perempat final dan melaju ke babak semifinal kompetisi musim ini.

  • Christian Pulisic

Selanjutnya ada bintang muda asal Amerika Serikat, Christian Pulisic yang tampil cemerlang bersama Borussia Dortmund musim ini. Kabarnya, Pulisic jadi incaran sejumlah raksasa Eropa saat ini.

  • Donny van De Beek

Masih Ajax Amsterdam, tim eredivisie Belanda ini memang dipenuhi para pemain muda yang tampil cemerlang, membantu klub melaju ke semifinal Liga Champions. Salah satu bintang muda dalam skuat ajax Adalah Donny Van De Beek.

  • Kylian Mbappe

Rasanya tak perlu dijelaskan lagi bagaimana penampilan dan bakat yang dimiliki pemain berusia 19 tahun asal Prancis ini. Terlepas dari kegagalan PSG di Liga Champions, Mbappe tetap salah satu bintang muda terbaik di UCL.

  • Marcus Rashford

Langkah Manchester United di ajang UCL musim ini terhenti di babak perempat final, tapi sosok Rashford tetap diakui sebagai salah satu bintang muda kompetisi.