5 Penendang Bebas Terbaik Di Liga Inggris

Mencetak gol dalam sebuah pertandingan sepakbola bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk diantaranya dengan tendangan bebas. Ya, bisa dikatakan tendangan bebas adalah salah satu cara terbaik untuk mencetak gol , terlebih saat sebuah gol benar-benar dibutuhkan dalam pertandingan sepakbola. Seperti misalnya, hadiah tendangan bebas diberikan wasit ketika masa injury time, sementara tim dalam posisi tertinggal atau kedudukan sama kuat, gol dari tendangan bebas ini bakal sangat besar pengaruhnya, dan tentu saja akan diingat dalam jangka waktu yang lama sebagai gol penentu atau gol pembeda, terlebih terjadi dalam pertandingan penting.

Tidak Mudah Mencetak Gol Tendangan Bebas

Melakukan tendangan bebas dengan tujuan mencetak gol bukan perkara yang mudah, karena bola harus diarahkan ke target yang tepat dan bagaimanapun caranya harus mampu melewati pagar betis yang dipasangkan tim lawan dan jaraknya hanya dua sampai tiga meter dari posisi penendang. Ada trik khusus untuk melakukan tendangan bebas, namun menguasai trik tersebut bukan berarti jaminan bisa mencetak gol melalui tendangan bebas, karena banyak pemain dunia yang juga sering gagal meski sudah menguasai trik tersebut.

Karenanya, mencetak gol dengan tendangan bebas bukanlah perkara yang mudah, bahkan bagi pemain sepakbola berpengalaman sekalipun. Butuh latihan ekstra dan tidak cukup hanya sekali dua kali untuk mendapatkan hasil tendangan bebas terbaik.

Baca juga:   Daftar Pelatih Chelsea Paling Sukses Dan Gagal

Para Penendang Bebas Terbaik di Liga Inggris

Di Liga Inggris dalam sejarahnya, ada banyak pemain yang berhasil menerapkan trik tendangan bebas, dan berikut dianggap sebagai penendang bebas terbaik di Premier League sejauh ini.

  • David Beckham
Tendangan Bebas David Beckham

Rasanya, hampir semua orang sepakat bahwa David Beckham adalah salah satu penendang Free Kick terbaik dalam sejarah sepakbola. Di Liga Primer Inggris sendiri, Beckham menghabiskan 11 tahun karirnya bersama dengan Manchester United, dan selama periode tersebut, mantan kapten Tim Nasional Inggris ini berhasil mencetak 15 gol dari tendangan bebas. Salah satu tendangan bebas yang paling memorable adalah tendangan bebas ke gawang Everton pada tahun 2003.

Pemain tampan yang memiliki gaya hidup mewah itu dulunya selalu rutin melakukan latihan tendangan bebas, sehingga sampai detik ini David Beckham masih menjadi rajanya dalam melakukan tendangan bebas.

Memiliki gaya hidup dan kehidupan super mewah nampaknya Beckham tidak pernah terpengaruh oleh gaya hidup yang tidak sehat. Dirinya cukup menghabiskan uang untuk membeli beberapa motor moge mewah yang sangat sangat sekali.

  • Cristiano Ronaldo
Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo

Setelah berakhirnya periode David Beckham, Manchester United faktanya masih memiliki seorang penendang free kick yang bagus dalam diri Cristiano Ronaldo. Ya, Mega bintang Portugal yang kini membela Juventus tersebut diakui sebagai salah satu penendang tendangan bebas terbaik. Selama enam tahun membela Setan Merah, Ronaldo berhasil mengoleksi 11 gol lewat tendangan bebas. Yang terbaik adalah saat berhadapan dengan Porsmouth di tahun 2008 silam.

  • Christian Eriksen
Baca juga:   Berapa Sih Biaya Paket Tour Old Trafford Terbaru ?
Tendangan Bebas Christian Eriksen

Selanjutnya ada pemain sepakbola asal Denmark, Christian Eriksen yang masih bermain untuk salah satu raksasa Premier League, Tottenham Hotspur. Dari 92 pertandingan sejauh ini, Eriksen berhasil mencetak 6 gol lewat tendangan bebas. Sementara, eksekusi free kick terbaiknya berlangsung pada tahun 2013 lalu saat Tottenham berhadapan dengan West Bromwich Albion.

  • Gianfranco Zola

Legenda asal Italia ini merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Chelsea di masa lalu. Dia memang seorang pencetak gol ulung, dan selama 7 tahun membela Chelsea, legenda asal Italia ini berhasil catatkan tak kurang dari 12 gol lewat tendangan bebas. Yang terbaik terjadi pada tahun 2003 saat Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspur kala itu.

  • Thierry Henry

Dan yang terakhir adalah legenda Arsenal juga Timnas Prancis, Thierry Henry. 12 gol tendangan bebas dilesatkan Henry selama menggunakan kostum Arsenal, da harus diakui versi terbaik dari tendangan bebasnya terjadi pada partai melawan Chelsea di tahun 2004 silam.