Striker Paling Mandul Di Liga Champions Sepanjang Sejarah

Membahas Liga Champions Eropa memang tidak akan pernah ada habisnya, mengingat kompetisi yang berlangsung setiap musim ini selalu menarik atensi dari ribuan bahkan jutaan pasang mata dari seluruh penjuru dunia. Tingginya gengsi dan keuntungan yang didapat dari kompetisi Liga Champions Eropa ini memaksa setiap tim untuk tampil maksimal, tentu saja para pemain juga berjuang keras unjuk gigi akan performa mereka setiap kali bermain di ajang tersebut.

Bisa Jadi Media Kritik Kepada Striker

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Raul Gonzalez, dan Karim Benzema, mereka adalah empat top skorer sepanjang masa Liga Champions Eropa. Dua nama teratas bahkan sudah mengoleksi lebih dari 100 gol di ajang tahunan ini, dan wajar jika mereka selau mendapat sanjungan terkait performa impressif di ajang penuh gengsi ini. Sebaliknya, kompetisi ini bisa menjadi media atau lahan untuk para pengkritik mengkritisi performa dari striker-striker top yang dianggap tampil buruk pada kompetisi yang digagas UEFA tersebut.

Striker Yang Di Anggap Paling Madul di Luga Champions

Berikut ini setidaknya ada empat nama striker top dunia yang dianggap paling mandul di ajang Liga Champions Eropa.

  • Fernando Torres
Fernando Torres

Tentu saja kita tahu persis siapa sosok yang satu ini, dia dijuluki El Nino dan pernah merasakan tensi tinggi Liga Champions Eropa bersama dengan Liverpool, Chelsea dan Atletico Madrid. Torres sendiri mungkin adalah salah satu striker terbaik dalam sejarah spanyol, karena dia begitu subur bersama Liverpool di pentas Liga primer Inggris. Namun kenyataannya, pemain yang kini berkarir di J-League ini begitu mandul di ajang liga Champions Eropa. Dari total 58 penampilannya pada ajang Liga Champions Eropa, pada kenyataannya Torres hanya mengoleksi 13 gol saja. Namun begitu, dia pernah meraskaan gelar Liga Champions Eropa bersama Chelsea di musim 2011/12, dan final Liga Champions bersama Atletico Madrid.

  • Ronaldo Luis Nazario De Lima
Baca juga:   Deretan Rekor Yang Terjadi Pada Liga Champions Eropa
Ronaldo Luis Nazario De Lima

Siapa yang tak kenal dengan Ronaldo asal Brazil ini ? Banyak yang sepakat, mungkin kita juga sepakat bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Bicara soal prestasi, Ronaldo sudah memenangkan dua trofi Piala dunia bersama tim Nasional Brazil, berapa gelar liga di level klub, tapi sangat disayangkan dia punya nasib yang sama seperti Zlatan Ibrahimovic yang tak pernah memenangkan gelar Liga Champions Eropa. Bahkan yang lebih buruk lagi, Ronaldo juga terbilang striker yang mandul di ajang tahunan ini. Namanya bahkan tidak ada dalam daftar 50 pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions Eropa.

  • Luis Suarez

Barcelona begitu mengandalkan Luis Suarez di lini depan, sejak yang bersangkutan ditebus dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu. Tak hanya itu, pada musim pertamanya sebagai pemain Barcelona, mantan pemain Ajax Amsterdam ini sudah langsung membantu klub Cataln tersebut memenangkan treble winner yang salah satu gelarnya adalah gelar Liga Champions Eropa usai mengalahkan Juventus di babak final. Sayangnya, Suarez dianggap sebagai salah satu striker paling mandul di ajang Liga Champions Eropa karena minimnya gol yang dicetanya sepanjang kesertaan di ajang ini.

Bahkan, sosok berusia 31 tahun tersebut sempat melewatkan satu tahun tanpa mencetak satu gol pun di ajang Liga Champions Eropa, dan sudah pasti namanya tidak tercantum dalam daftar 50 pencetak gol terbanyak di ajang ini. Tapi tentu suarez masih bisa memperbaiki catatan buruk ini, karena sampai sekarang dia masih aktif bermain untuk Barcelona di ajang tersebut.

Baca juga:   10 Pemain Muda Terbaik Di Liga Champions

Siapa yang tidak kenal dengan Luis Suares, kasusnya saat bentrok dengan mantan pemain Manchester United yaitu Evra, membuat dirinya menjadi cukup prustasi. Namun di lain sisi sebenarnya pemain berkewarganegaraan Uruguay itu sebenarnya merupakan sosok pemain yang senang dengan kemewahan dan hal tersebut membuat pengaruh terhadap produktivitas membuat gol di lapangan hijau.

Suares dengan gaya hidup yang luxury sering kali terlihat sedang bersantai di pinggir pantai bersama para wanita cantik. Dan tidak jarang juga terkadang Suares juga mengbaiskan banyak uang di dalam diskotk menikmati hiburan malam.

Gaya hidup pemain bola seperti Suares tersebut terbilang cukup wajar dan banyak terjadi pada pemain sepak bola lainnya. Mendapatkan bayaran gajih selangit dari Barcelona membuat dirinya mampu melakukan apapun sesuai dengan kesenangan dan hobi mewahnya yaitu mengoleksi otomotif mewah.