Berapa Sih Biaya Paket Tour Old Trafford Terbaru ?

Manchester United, terlepas dari apa yang terjadi selama beberapa tahun terakhir ini, klub berjuluk Setan Merah tersebut tetap merupakan salah satu tim terbaik di Premier League, dengan kesuksesan dan kejayaan mereka di masa lalu, terutama di era Sir Alex Ferguson. Ya, Di Era Sir Alex Ferguson, Manchester United mendapati masa jaya yang luar biasa dengan sejumlah gelar mentereng yang mereka raih, 2 gelar Liga Champions eropa, 13 gelar Liga primer Inggris, dan sejumlah gelar membanggakan lainnya.

Old Trafford, Stadion Kebanggaan Manchester United

Tour Stadion Bola Old Trafford

Sejak awal mula berdiri sebagai klub pada tahun 1878, Manchester United masih belum menggunakan nama Manchester United FC, tapi Newton Health , bahkan mereka juga tidak langsung menggunakan Old Trafford stadium sebagai markas kebanggaan. Baru, saat berganti nama di tahun 1902, klub ini menggunakan nama baru, Manchester United dan Stadion yang baru resmi berdiri sejak 1910 bernama Old Trafford Stadium.

Old Trafford Stadium pertama memiliki kapasitas tribun mencapai 80.000 Kursi penonton, setelah dilakukan renovasi secara berkala, akhirnya saat ini stadion kebanggaan Manchester United itu memiliki kapasitas tribun sebesar 75,700 Kursi penonton, namun memiliki segala macam fasilitas mewah dan megah di dalamnya.

Sebagai stadion kebanggaan Manchster United, Old Trafford menjadi sebuah objek wisata tersendiri di Inggris. Memiliki segudang sejarah dan gelar kejuaraan dari berbagai macam kompetisi baik di kancah Liga Inggris maupun di laga Eropa seperti Liga Champions.

Baca juga:   5 Penendang Bebas Terbaik Di Liga Inggris

Para wisatawan dari mancanegara ingin mengunjungi markas dari setan merah itu karena penasaran dengan megahnya tribun Manchester United. Wisatawan sendiri akan di pandu oleh pemandu wisata dan akan di ajak untuk berkeliling sekaligus mendapatkan banyak informasi mengenai sejarah Manchester United mulai dari ke ikut sertaannya di ajang kompetisi Liga Inggris.

Tour Old Trafford ini juga di tujukan untuk kepada seluruh fans fanatik setan merah dari penjuru dunia. Mereka akan merasa kagum dengan fasilitas mewah sampai pelayanan maksimal dari pihak penanggung jawab di Old Traffor.

Wisatawan bisa berkeliling melihat ruang ganti pemain, ruangan pers atau wartawan, tribun bangku VIP, ruangan piala dan banyak sekali yang bisa di jelajahi oleh setiap wisatawan tersebut. Old Trafford sendiri salah satu stadion sepakbola terbaik dan termewah yang ada di Liga Inggris.

Stadium Tour Old Trafford

Stadion Tour Old Trafford Manchester United

Bagi anda yang sedang berada di kota Manchester, dan ingin berkunjung ke Old Trafford namun tidak ada pertandingan yang akan berlangsung dalam waktu dekat, jangan cemas, faktanya kita masih bisa mengunjungi stadion ini dengan Stadium Tour, atau Tour berkeliling Stadion dalam waktu tertentu.

Stadion ini dibuka mulai pukul 09.00 waktu setempat sampai pukul 17.00 waktu setempat, dan dipastikan tutup pada akhir pekan, saat pertandingan berlangsung. Sedangkan saat pertandingan Eropa akan berlangsung di tengah pekan, Stadion hanya bisa dikunjungi untuk Stadium Tour sampai pukul 13.00 waktu setempat. Lantas, apa saja yang ditawarkan dalam Stadium tour ?

  • Red Cafe, Cafe yang bernuansa Merah ala Manchester United, terdapat banyak logo MU di Cafe ini, seperti gelas, kursi dan masih banyak lagi. Dekorasi pada cafe ini juga disesuaikan dengan desain Manchester United.
  • Mega Store, disini kita bisa berbelanja souvenir dan pernak-pernik yang berhubungan dengan Manchester United seperti Jersey, Kaos, Sepatu, Bola, Syal, Topi, dan sebagainya.
  • Museum, di musim ini ada banyak hal yang bisa dilihat, seperti sejarah berdirinya Manchester United, prestasi-prestasi klub, gelar-gelar yang pernah dimenangkan Manchester United, Bola bersejarah, Jersey para legenda klub , foto-foto bersejarah dan masih banyak lagi
  • Ruang Ganti pemain
  • Lorong Pemain
  • Lapangan
  • Ruang VIP dan VVIP
  • Ruang khusus untuk penyandang disabilitas
  • Tribun
Baca juga:   Daftar Pelatih Chelsea Paling Sukses Dan Gagal

Harga Terupdate Untuk Tour di Stadion Old Trafford

Ada berbagai macam harga yang berbeda untuk Stadium Tour di Old Trafford, berikut daftar harganya.

  1. Member Resmi MU Dewasa = 12,5 Pounds atau 230.000 Rupiah
  2. Member Resmi MU Anak-anak = 7,5 Pounds atau 138.000 Rupiah
  3. Member Resmi MU Usia Lanjut = 8 Pounds atau 148.000 Rupiah
  4. Dewasa Guide = 28,5 Pounds atau 525.000 Rupiah
  5. Dewasa Guide Souvenir = 30 Pounds atau 552.000 Rupiah
  6. Dewasa Guide Foto = 35 Pounds atau 645.000 Rupiah
  7. Dewasa (non member) = 25 Pounds atau 460.000 Rupiah
  8. Anak-Anak (non member) = 15 Pounds atau 276.000 Rupiah
  9. Usia Lanjut (non member) = 16 Pounds atau 295.000 Rupiah
  10. Pelajar (non member) = 16 Pounds atau 295.000 Rupiah